Follow Now......!

Friday 5 April 2013

KOMPUTER SOFTWARE(PERTEMUAN KE-4)


KOMPUTER SOFTWARE
            Kali ini saya akan membahas tentang komputer software.untuk mempermudah memahaminya saya membuat bentuk diagram supaya lebih memahmi secara lebih mudah.berikut diagarm tersebut;
 fungsi sistem informasi
Bahasa Pemrograman
1.Bahasa mesin (generasi I)
·         Bahasa pemrograman generasi pertama
·         Semua intruksi program dibangun menggunakan kode binar yang unik pada kompuer awal
·         Progemer mengetahui operasi internal khususnya pada tipe CPU(proses kerja CPU)

2.Bahasa assembler (generasi II)
·         bahasa  pemrograman Generasi kedua
·         Simbol digunakan untuk mewakili kode operasi dan lokasi penyimpanan
·         Perlu program penerjemah bahasa untuk mengubah instruksi ke instruksi mesin
·         Digunakan oleh programmer sistem (yang program perangkat lunak sistem)

3.Bahasa tingkat tinggi (generasi III)
·         Bahasa generasi ketiga
·         Instruksi yang menggunakan pernyataan singkat atau ekspresi aritmatika
·         Macroinstructions: setiap pernyataan menghasilkan instruksi mesin beberapa saat diterjemahkan oleh compiler atau interpreter
·         Mudah untuk belajar dari assembler
·         mesin independen
·         Kurang efisien daripada assembler
CONTOHNYA:
-COBOL
-Basic
-Fortran
4.Bahasa pemrograman generasi keempat (Bahasa berorientasi object)
·         Jenis bahas pemrograman yang tidak procedural dan konvensional
·         Tidak procedural maksutnya adalah pengguna menentukan hasil yang mereka inginkan saat komputer menentukan urutan instruksi yang akan mencapai hasil tersebut
·         Bahasa yang natural artinya bahasa yang digunakan manusia
Sedangkan pemrograman berorientasi objek
Ø  Menggabungkan elemen data dan prosedur yang akan dilakukan atas mereka menjadi Objects
Misalnya, sebuah benda bisa menjadi data tentang rekening bank dan prosedur yang dilakukan di atasnya seperti perhitungan bunga
Ø  Bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan digunakan saat ini
Ø  Paling mudah dan paling eficient untuk grapik-orientasi antar muka pengguna
Ø  Dapat digunakan berkali2:dapat menjadi objec dari suatu aplikasi ke aplikasi lain
Contoh :  
-C++
-Visual Basic
-java
untuk lebih mengetahuinya secara lengkap silahkan download DISINI 
untuk download dalam bentuk microsoft world klik DISINI

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews