Follow Now......!

Wednesday 5 June 2013

SISTEM BISNIS ONLINE(pertemuan 7)



Sistem Bisnis Elektronik(pertemuan ke-7)

Enterprise Systems lintas fungsional
1.Sistem Bisnis Fungsional
2.Sistem lintas fungsional

Melintasi batas fungsi bisnis tradisional Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan





Aplikasi Enterprise Architecture 


Customer Relationship Management (CRM)
CRM menggunakan teknologi untuk
Buat sistem perusahaan lintas fungsional
Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan

Aplikasi CRM Cluster

aplikasi CRM
1.Kontrak dan Manajemen Account
Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek
penjualan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari

2.Pemasaran dan Pemenuhan
Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung
3. Layanan Pelanggan dan Dukungan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah
4. Retensi dan Loyalitas Program
Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
Pelanggan data warehouse
5. CRM mendukung siklus hidup pelanggan

Keuntungan CRM
Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan
Alasan kegagalan CRM
Kurangnya pemahaman dan persiapan
Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
Enterprise Resource Planning (ERP)
Sistem perusahaan lintas-fungsional
dengan suite terintegrasi modul perangkat lunak
yang mendukung dasar proses bisnis internal perusahaan
ERP application components

Keuntungan ERP
Kualitas dan efisiensi
penurunan biaya
pendukung keputusan
kelincahan perusahaan
Biaya penerapan ERP baru

Penyebab kegagalan ERP
Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan
Supply Chain Management (SCM)
Sebuah sistem-perusahaan lintas fungsional
Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama perusahaan
Dan orang-orang dari pemasok, pelanggan dan mitra bisnis

Tujuan SCM
Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar

Sebuah rantai pasokan:
Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk

Diagram scm

Electronic Data Interchange (EDI)
Pertukaran elektronik transaksi bisnis
Melalui Internet dan jaringan lain
Antara rantai pasokan mitra dagang
Contoh EDI

Aturan scm
Tujuan

Tujuan dan objektivitas SCM

Penyebab kegagalan SCM
Kurangnya tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman
Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan

Enterprise Application Integration (EAI)
EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
Berfungsi sebagai middleware untuk
Menyediakan konversi data
Komunikasi antara sistem
Akses ke antarmuka sistem
Bagaimana EAI bekerja?

Enterprise Collaboration Systems (ECS)
Cross-functional IS yang meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim bisnis dan kelompok kerja

Tujuan (ESC)
Berkomunikasi: berbagi informasi dengan satu sama lain
Mengkoordinasikan: koordinasi usaha kerja dan penggunaan sumber daya dengan satu sama lain
Berkolaborasi: bekerja sama secara kooperatif pada proyek-proyek bersama dan tugas

Peralatan ESC

Fungsi system bisnis
Berbagai sistem informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung keputusan, dll)
Mendukung fungsi bisnis yang
Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia

Sistem informasi

Pemasaran interaktif
Pemasaran interaktif:
Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
Untuk membangun dua transaksi
Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial
tujuan:
untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
yang akan menjadi mitra dengan bisnis
dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan

Target pemasaran
Sebuah iklan dan promosi konsep manajemen yang meliputi lima komponen penargetan



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews