Sistem Bisnis Elektronik(pertemuan ke-7)
Enterprise Systems lintas fungsional
1.Sistem Bisnis Fungsional
2.Sistem
lintas fungsional
Melintasi batas fungsi bisnis tradisional Dalam rangka untuk merekayasa ulang dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan
Aplikasi Enterprise Architecture
Customer Relationship Management (CRM)
CRM menggunakan teknologi untuk
Buat sistem perusahaan lintas fungsional
Yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses dalam penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan yang berinteraksi dengan pelanggan
Buat kerangka perangkat lunak berbasis web dan database yang mengintegrasikan proses ini dengan sisa proses perusahaan
Aplikasi CRM Cluster
aplikasi
CRM
1.Kontrak
dan Manajemen Account
Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek
penjualan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari
Membantu penjualan, pemasaran dan layanan profesional
Menangkap dan melacak data tentang kontak masa lalu dan direncanakan dengan pelanggan dan prospek
penjualan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
Cross-selling sedang mencoba untuk menjual pelanggan satu produk dengan produk terkait
Up-selling adalah mencoba untuk menjual pelanggan produk yang lebih baik daripada mereka sedang mencari
2.Pemasaran dan Pemenuhan
Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung
Bantuan profesional pemasaran mencapai kampanye pemasaran langsung dengan tugas-tugas seperti
Kualifikasi mengarah untuk pemasaran bertarget dan penjadwalan dan pelacakan surat pemasaran langsung
3. Layanan Pelanggan dan Dukungan
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah
Menyediakan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan akses database untuk database pelanggan bersama oleh penjualan dan profesi pemasaran
Membantu membuat, menetapkan dan mengelola permintaan untuk layanan
Hubungi rute center software panggilan ke agen dukungan pelanggan berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
Bantuan perangkat lunak meja menyediakan layanan data yang relevan dan saran untuk menyelesaikan masalah bagi perwakilan layanan pelanggan membantu pelanggan dengan masalah
4. Retensi dan Loyalitas Program
Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
Pelanggan data warehouse
Cobalah untuk membantu perusahaan mengidentifikasi, penghargaan, dan pasar pelanggan yang paling setia dan menguntungkan mereka
Alat pertambangan data dan perangkat lunak analisis
Pelanggan data warehouse
5. CRM mendukung siklus
hidup pelanggan
Keuntungan CRM
Mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan
Kustomisasi real-time dan personalisasi produk dan jasa
Melacak ketika kontak pelanggan perusahaan
Memberikan pengalaman pelanggan yang konsisten dan layanan yang unggul dan dukungan
Alasan kegagalan CRM
Kurangnya pemahaman dan persiapan
Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
Pemangku kepentingan bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
Enterprise
Resource Planning (ERP)
Sistem
perusahaan lintas-fungsional
dengan suite terintegrasi modul perangkat lunak
yang mendukung dasar proses bisnis internal perusahaan
dengan suite terintegrasi modul perangkat lunak
yang mendukung dasar proses bisnis internal perusahaan
ERP
application components
Keuntungan ERP
Kualitas dan efisiensi
penurunan biaya
pendukung keputusan
kelincahan perusahaan
penurunan biaya
pendukung keputusan
kelincahan perusahaan
Biaya penerapan ERP baru
Penyebab kegagalan ERP
Meremehkan kompleksitas perencanaan, pengembangan dan pelatihan
Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan
Kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
Mencoba untuk melakukan terlalu banyak dan terlalu cepat
Kurangnya pelatihan dalam tugas-tugas kerja baru
Kegagalan untuk melakukan konversi data yang cukup dan pengujian
Selama ketergantungan pada vendor ERP atau perusahaan konsultan
Supply
Chain Management (SCM)
Sebuah
sistem-perusahaan lintas fungsional
Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama perusahaan
Dan orang-orang dari pemasok, pelanggan dan mitra bisnis
Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama perusahaan
Dan orang-orang dari pemasok, pelanggan dan mitra bisnis
Tujuan SCM
Cepat, efisien, murah jaringan hubungan bisnis atau rantai pasokan untuk
mendapatkan produk perusahaan dari konsep ke pasar
Sebuah rantai pasokan:
Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk
Sebuah rantai pasokan:
Keterkaitan dengan pemasok, pelanggan, distributor, dan usaha lainnya yang diperlukan untuk merancang, membangun dan menjual produk
Diagram scm
Electronic
Data Interchange (EDI)
Pertukaran elektronik transaksi
bisnis
Melalui Internet dan jaringan lain
Antara rantai pasokan mitra dagang
Melalui Internet dan jaringan lain
Antara rantai pasokan mitra dagang
Contoh EDI
Aturan scm
Tujuan
Tujuan dan objektivitas SCM
Penyebab kegagalan SCM
Kurangnya
tepat permintaan perencanaan pengetahuan, alat dan pedoman
Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan
Perkiraan permintaan tidak akurat atau terlalu optimis
Produksi tidak akurat, persediaan, dan data lainnya
Kurangnya kerjasama yang memadai dalam perusahaan dan antara mitra
SCM software dianggap belum matang, tidak lengkap dan sulit untuk mengimplementasikan
Enterprise
Application Integration (EAI)
EAI menghubungkan sistem lintas fungsional
Berfungsi sebagai middleware untuk
Menyediakan konversi data
Komunikasi antara sistem
Akses ke antarmuka sistem
Berfungsi sebagai middleware untuk
Menyediakan konversi data
Komunikasi antara sistem
Akses ke antarmuka sistem
Bagaimana EAI bekerja?
Enterprise
Collaboration Systems (ECS)
Cross-functional
IS yang meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim
bisnis dan kelompok kerja
Tujuan (ESC)
Berkomunikasi:
berbagi informasi dengan satu sama lain
Mengkoordinasikan: koordinasi usaha kerja dan penggunaan sumber daya dengan satu sama lain
Berkolaborasi: bekerja sama secara kooperatif pada proyek-proyek bersama dan tugas
Mengkoordinasikan: koordinasi usaha kerja dan penggunaan sumber daya dengan satu sama lain
Berkolaborasi: bekerja sama secara kooperatif pada proyek-proyek bersama dan tugas
Peralatan ESC
Fungsi system bisnis
Berbagai sistem
informasi (pemrosesan transaksi, sistem informasi manajemen, pendukung
keputusan, dll)
Mendukung fungsi bisnis yang
Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia
Mendukung fungsi bisnis yang
Akuntansi, keuangan, pemasaran, manajemen operasi, dan manajemen sumber daya manusia
Sistem
informasi
Pemasaran
interaktif
Pemasaran interaktif:
Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
Untuk membangun dua transaksi
Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial
tujuan:
untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
yang akan menjadi mitra dengan bisnis
dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan
Sebuah proses pemasaran yang berfokus pada pelanggan
Menggunakan internet, intranet, dan ekstranet
Untuk membangun dua transaksi
Antara perusahaan dan pelanggan atau pelanggan potensial
tujuan:
untuk menguntungkan menarik dan mempertahankan pelanggan
yang akan menjadi mitra dengan bisnis
dalam menciptakan, pembelian dan meningkatkan produk dan layanan
Target pemasaran
Sebuah iklan dan promosi konsep
manajemen yang meliputi lima komponen penargetan
0 comments:
Post a Comment